Suasana M3 Perdana Photo courtesy of @PejuangHalal
Malam minggu tak harus jadi kaku bahkan kelabu. Malah bisa menjadi ajang belajar bagi siapa saja yang mencari ilmu. Ilmu seperti apa yang asyik untuk dipelajari malam minggu? Banyak pastinya tapi bagi anak muda ilmu tentang cinta dan perasaan akan sangat menarik tentunya.

Kali ini APWA (Ar-Rahman Pre-Wedding Academy) bekerjasama dengan Pejuang Subuh menggelar kajian M3 (Majelis Malam Minggu) yang diberi tema “Sudah Siapkah Saya Menikah?”. Kajiannya tentang apa? Tentang cinta dan perasaan, yang Islami. Seperti apa cinta dan perasaan yang Islami itu? Yang sesuai dengan syari’at Islam.

Acara yang berlangsung sejak ba’da maghrib ini ramai riuh dipadati jama’ah. Dibuka oleh Ustadz Bachtiar Nasir sebagai tuan rumah sekaligus Pembina APWA dan Pimpinan AQLIC dimana acara digelar, dan dilanjutkan oleh Ustadz Salman Alfarisy sebagai pembicara utama.

Ustadz Salman mengatakan, “Jika malam Minggu boleh teriak, ia akan melakukan sekencang-kencangnya untuk bertukar hari dengan malam Jum’at. Kenapa? Karena biasanya malam Minggu akan dipenuhi oleh maksiat. Tapi kali ini beda, Alhamdulillah disini kita mengisinya dengan hal yang lebih bermanfaat dan Islami.”

Ustadz Salman juga mengatakan, “Kita harus menikah dengan orang kita suka. Tapi tentunya Islam mengajarkan kita untuk tidak keluar dari ajaranNya. Misal, tidak pacaran. Kalo ada orang yang ta’aruf sampai menghabiskan waktu tiga bulan, namanya bukan ta’aruf lagi. Apalagi kalo selama itu saling bertukar sms dengan isi ‘kangen’ dll, itu bukan termasuk kepada kategori yang Islami.” Begitu Ustadz muda ini memaparkan.

Alhamdulillah!! Acarapun selesai dengan cinta dan perasaan yang InsyaAllah akan siap untuk disesuaikan dengan syariatNya. Semua bahagia, semua gembira. Semoga APWA dan Pejuang Subuh semakin sukses dalam syiarnya. Amin…

Sumber: http://e-arrahman.com/new/?p=1171#more-1171

Advertisements